Safari Ramadhan 1435 H EIC di Piyungan



El-Rahma Islamic Center (EIC)  pada pada Ramadhan 1435 H kali ini kembali melaksanakan kegiatan rutin tahunan yaitu ‘Safari Ramadhan’. Safari Ramadhan kali ini merupakan yang ke-3 yang di adakan oleh EIC, safari kali ini bertempat di Krandenan RT. 01, Srimulyo, Piyungan, Bantul. Kegiatan ini dimulai tanggal 5 Juli sampai 11 juli 2014, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota LDK EIC saja, tapi juga di ikuti oleh mahasiswa umum STMIK El Rahma Yogyakarta.

Dalam Safari Ramadhan ini peserta meniginap di salah satu rumah warga yang dekat dengan masjid setempat. Kegiatan ini untuk melatih para mahasiswa khususya anggota EIC agar dapat mengenal kondisi masyarakat secara langsung, yaitu ditengah-tengah masyarkat yang kompleks. Bulan Ramadhan merupakan waktu yang pas, karena mahasiswa telah libur kuliah, masyarkat juga lebih semangat mengaji ketika bulan Ramadhan tiba.


Safari Ramadhan juga bertujuan agar mahasiswa dapat berbaur ke masyarakat untuk belajar bersama, dengan terjun ke masyarakat secara langsung kita akan lebih mengenal konsisi masyarakat untuk nantinya sebagai bekal ketika benar-benar terjun ke masyarakat umum.

Semoga dengan adanya Safari Ramadhan ini dapat menjadikan pengalaman yang berharga bagi para peserta yang ikut terjun ke masyarakat secara langsung. Dan ramadhan yang akan datang LDK EIC bisa mengadakan Safari Ramadhan yang berikutnya, tentunya dengan kegiatan yang lebih bermanfaat lagi.
Previous
Next Post »